Berbagai Jenis Tanaman Hias Kamar Mandi

Kamar mandi bisa terasa membosankan bila hanya dihiasi oleh kaca dan alat-alat mandi. Sentuhkan hijau pohon bisa menjadikan kamar mandi menjadi lebih menyenangkan dan indah. Tapi, tidak sembarang tanaman bisa diletakkan di kamar mandi.

Tanaman tertentu akan mati bila terciprat air terlalu sering atau membutuhkan sinar matahari lebih. Ada pula tanaman yang media tanamnya dapat mengotori kamar mandi. Sehingga, pemilihan tanaman sangat penting apabila menginginkan sentuhan baru untuk menghias kamar mandi.

Beberapa Jenis Tanaman Hias Kamar Mandi Versi tanimuda.com

  1. Bambu

Tentu bukan bambu tinggi besar makanan hewan panda yang dimaksud. Cukup bambu muda yang masih kurus dan belum terlalu tinggi. Bambu bisa ditanam di dalam pot, dijadikan seperti bonsai dengan cara melekukan batangnya, atau digantung di dinding. Anda bisa memilih yang mana yang selera Anda dan sekiranya cocok dengan kamar mandi Anda. Selain itu, karena bambu merupakan tumbuhan dengan perkembangan cepat, sebaiknya rajin-rajinlah merawat bambu tersebut agar tidak tampak berantakan

 

  1. Kaktus mini

Tanaman lucu ini hanya cocok bagi Anda yang memiliki jendela tinggi di kamar mandi. Perawatan yang tergolong sangat mudah menjadikan banyak orang memanfaatkan kaktus sebagai penghias kamar mandinya. Kaktus diletakkan di jendela atau kisi-kisi kamar mandi dan cukup diteteskan air seminggu sekali. Jangan meletakkan kaktus di dekat wastafel, bathup, atau shower sebab percikan air akan membuat kaktus menampung kelembapan berlebih dan akan membusuk perlahan.

 

  1. Lidah Buaya

Tanaman yang memiliki sangat banyak manfaat di bidang kecantikan ini, cocok dijadikan penghias di dalam kamar mandi. Lidah buaya memerlukan asupan cahaya yang banyak namun tidak berarti membutuhkan banyak sinar matahari. Letakkan di dekat jendela kamar mandi dan biarkan tumbuh. Tidak perlu sering-sering menyiram tanaman ini karena kelembapan kamar mandi sudah cukup bagi lidah buaya.

 

  1. Lidah Mertua

Sebagai tanaman yang cakap menetralkan dan memurnikan udara, tanaman ini cocok diletakan di kamar mandi. Bisa dipojok ruangan atau di bawah wastafel. Anda tidak perlu sering-sering mengairi dan memupuk tanaman lidah mertua sebab tanaman ini memiliki kekuatan terhadap kelembapan sehingga dapat tumbuh besar dengan sendirinya.

 

  1. Gardenia

Tanaman dengan bunga putih yang cantik ini tergolong tanaman yang tidak menyukai sinar matahari. Sehingga cocok sekali bagi Anda yang menyukai tanaman bunga putih dan ingin menggunakannya untuk menghias kamar mandi. Terlebih bagi Anda yang mempunyai kamar mandi dengan nuansa cat putih. Pasti akan tampak sangat cantik dan menyenangkan untuk dilihat. Tambahan, tanaman gardenia tidak perlu sering-sering diairi. Cukup mengandalkan kelembapan kamar mandi.

 

  1. Bromelia

Tanaman asli wilayah tropis ini sangat menyukai kelembapan. Warnanya yang mencolok cocok untuk menghias kamar mandi yang cenderung sepi dan tidak memiliki banyak hiasan. Namun, walaupun tanaman ini menyukai kelembapan, bromelia tidak tahan terhadap kontak langsung dengan air sehingga sebaiknya jagalah tanaman ini dari cipratan air berlebihan.

 

  1. Anggrek

Siapa yang tidak mengenali si cantik satu ini? Tanaman anggun ini kini banyak dijadikan penghias kamar mandi, karena warnanya yang lembut dan bunganya yang indah. Tidak perlu sering-sering menyiram anggrek di kamar mandi dengan air sebab bisa menyebabkan bunga ini membusuk sebab kelembapan berlebihan. Tempat terbaik untuk memelihara anggrek ialah di dekat jendela agar tetap tersinari oleh matahari