Penyebab dan Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

Sayang rasanya jika anda memiliki kebiasan mengonsumsi minuman kopi atau teh. Memang minuman tersebut juga ada manfaat baik untuk tubuh. Namun, jika terlalu sering bahkan setiap hari mungkinkah dapat berefek pada warna bibir anda? Hal ini bisa saja terjadi selain terpapar sinar matahari dan penggunaan kosmetik lipstick hingga merokok secara berlebihan.

Baca Juga: Pemancung Hidung

Maka dari itu, apabila anda termasuk ke dalam jajaran orang yang memiliki bibir hitam. Tidak ada salahnya untuk menangani secara bijak. Pasalnya jika dibiarkan terus menerus tidak akan baik, terlebih bagi anda seorang wanita yang mana selalu mementingkan kesempurnaan paras cantik. Supaya jelas anda perlu tahu apa saja penyebab dan cara mengatasi bibir hitam secara alami untuk mengurangi efek tertentu, berikut adalah ulasan mengenai cara memerahkan bibir.

Penyebab Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

  • Sering Menggunakan Lipstik

Penggunaan lipstick dalam jangka panjang tidak akan baik karean mampu menimbulkan bibir berwarna hitam. Memang seketika lipstick dipakai bibir akan terlihat merah dan akan nampak cantik. Akan tetapi kandungan paraffin dan logam pada lipstick dapat menjadikan bibir tidak sehat. Jika hal ini terjadi maka zat-zat akan menumpuk dan bibir menghitam.

  • Terlalu Sering Terpapar Sinar UV

Jika anda seringkali berada di teriknya sinar mentari kemungkinan besar akan menyebabkan bibir menjadi hitam. Karena itulah anda sebaiknya menggunakan lip balm untuk perlindungan bibir. Namun, anda harus teliti akan ingredients untuk melihat SPF yang mana berperan dalam melindungi sinar UV.

  • Kurang Konsumsi Buah

Mengonsumsi buah sangat penting dalam menjaga bibir agar tetap merah. Kandungan vitamin C di dalam buah dapat menjaga kesehatan bibir. Jika bibir kekurangan vitamin C maka akan menghitam, karena dapat terjadi pigmentasi kulit bibir lebih cepat.

  • Kebiasaan Merokok

Inilah sebabnya mengapa para perokok bibirnya terlihat hitam. Bukan hanya bibir bahaya merokok dapat merusak seluruh organ tubuh. Rokok yang mengandung nikotin tinggi, maka akan membuat pigmen bibir menebal. Hal tersebut akan berakibat pada bibir hitam, bahkan pecah-pecah atau kering.

Cara Mengatasi Bibir Hitam Dengan Bahan Alami

1.Lemon dan Madu:

Lemon yang mampu mengelupaskan tan akibat bibir hitam, sedangkan madu berkhasiat baik dalam mewarnai bibir tampak lebih merah muda. Padukan lemon dan madu untuk dioleskan pada bibir. Diamkan selama satu jam, setelahnya diseka dengan kain basah yang lembut. Aplikasikan 1 hari dalam sekali, supaya dapat menghilangkam tan dan pigementasi pada kulit.

  1. Minyak Zaitun

Minyak zaitun bermanfaat baik dalam menjadikan bibir menjadi cerah kembali. Hal ini didukung adanya omega 3 serta anti oksidan yang mampu menangkal radikal bebas. Selain itu mampu mengankat sel-sel kulit mati. Anda cukup mengoleskan minyak zaitun pada bibir sebelum waktu tidur dan biarkan semalaman. Lihatlah bibir anda akan mendapat pancaran dari rona pink.

  1. Buah Bit

Dengan menggunakan irisan buah bit merah yang sebelumnya disimpan di kulkas. Pijatlah bibir anda dengan buat bit dingin dan cukup sepotong saja. Metode ini mampu menghilangkan tan dari bibir. Karena itulah jika anda teratur dalam menerapkannya warna bibir merah jambu akan segera didapatkan. Selamat mencoba.

  1. Gliserin

Jika bibir mengalami pigmentansi sebaiknya oleskan gliserin pada bibir anda dengan cotton bud menjelang tidur malam. Cara ini bermanfaat baik dalam menjaga kelembaban bibir anda, kemudian mencegah bibir kering dan tentunya mampu menghilangkan warna bibir hitam.

Apabila artikel di atas bermanfaat bagi anda, silahkan berbagi atau share terhadap sesama agar orang lain juga mengetahui penyebab dan cara mengatasi bibir hitam dengan bahan alami. Bukannya membantu orang itu dapat pahala? Supaya bibir mereka merah merona dan tentunya anda sendiri lebih dari itu.