Cara Membuat Iklan Facebook Ads

Bagi Anda yang ingin mengembangkan jelajah pasar produk atau jasa yang ditawarkan, media sosial memang menjadi salah satu alasan terbaik untuk memasarkannya. Karena, jangkauan media sosial kini jauh lebih akurat dan tertuju langsung pada customer. Dan tidak ada salahnya jika melakukannya dari Facebook, medsos populer yang menyediakan fitur beriklan. Nah, di Facebook memasarkan barang itu ada yang hanya mampir ke situs kita, namun ada pula yang tertarik membeli. Untuk meningkatkan traffic iklan itu, kita menggunakan Facebook Ads. Facebook ads adalah cara untuk menarget konsumen hingga ke bagian yang paling spesifik. Lalu, bagaimana cara membuat Facebook Ads? Di bawah ini ulasan singkatnya.

Cara Membuat Iklan Facebook Ads
Cara Membuat Iklan Facebook Ads

Cara Membuat Facebook Ads untuk Pertama Kalinya

Cara membuat Facebook Ads terbilang tidak susah, karena saat ini sudah terbilang mudah dibanding peluncuran Facebook ads pertama kali. Untuk yang pertama adalah klik create ads atau buat iklan di toolbar Facebook Anda. Yang kedua adalah pilih jenis apa yang ingin ada pasarkan. Disini, Anda diminta untuk mengisi detail berbagai macam informasi guna mendapatkan penjelasan rinci dan bisa mengiklankan produk atau jasa Anda dengan sangat baik. Setelah pengisian itu adalah set-up iklan Anda.

Di menu set-up, Anda diminta untuk menuliskan beberapa informasi pendek tentang iklan Anda dan memberikan alamat URL yang mencantumkan keterangan lengkap. Lalu, klik target berdasarkan geografi. Disini, Anda bebas memilih siapakah yang bisa membeli barang atau jasa Anda. Berikutnya adalah menentukan target usia, lalu menentukan pemilih berdasarkan kategori sesuai dengan precise interest. Canggih bukan? Cara membuat iklan di Facebook selanjutnya ialah Anda menentukan tujuan iklan dan berapa nominal yang ditawarkan. Jangan lupa setelah itu untuk me-review ulasan singkat Anda lengkap beserta dengan contoh produk atau jasa yang ditawarkan. Yang terakhir, adalah launch Facebook ads Anda.

Begitulah ulasan singkat cara membuat Facebook Ads untuk Anda, para pemula yang baru merintis usaha. Meski tujuan pasar jelas, tetap harus menjaga kewaspadaan karena hal-hal buruk seperti penipuan bisa menimpa Anda kapan saja. Jadi, selamat menikmati Facebook ads Anda.