Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering

Cara Mengatasi Kulit Kepala Kering

Gaya hidup yang kurang baik dapat menyebabkan munculnya berbagai masalah di tubuh, salah satunya kulit kepala kering. Hal ini bisa terjadi karena kurangnya nutrisi pada kulit kepala sehingga kering dan mudah mengelupas. Bahkan terkadang kulit kepala yang kering bisa disertai dengan kulit kepala yang bersisik.

Kulit kepala yang kering sangat mengganggu aktivitas sehari-hari, dikarenakan rasa gatal yang ditimbulkannya. Untung saja banyak cara bisa yang kita lakukan untuk mengatasi kulit kepala kering dengan bahan alami disekitar kita. Sehingga lebih aman dan tentunya tidak menimbulkan efek samping.

Cara mengatasi kulit kepala kering

1. Madu

Madu memang memiliki segudang manfaat di dalamnya, salah satunya bisa menjadi pelembab kulit kepala yang kering. Gimana caranya? caranya dengan langsung dioleskan di kulit kepala secara menyeluruh, dapat dilakukan beberapa kali dalam seminggu.

Atau jika anda risih karena terlalu lengket, anda bisa mencampurnya dengan minyak zaitun sebanyak 4 snedok makan dan gliserin nabati sebanyak 2 sendok makan. Dan campurkan madu 2 sendok makan saja. Olesi kulit kepala dan rambut setelah anda keramas.

2. Lidah buaya

Lidah buaya sangat terkenal unutk mengatasi kulit kepala kering serta menjadi pelembab rambut. Caranya sangat mudah, anda tinggal ambil bagian gel atau lendir lidah bauya dan bisa langsung diusapkan ke kulit kepala dan rambut secara merata dengan menggunakan jari.

3. Minyak Kelapa

Minyak kelapa memiliki fungsi mengembalikan kelembaban kulit. Sehingga dengan perawatan yang rutin, minyak kelapa juga dapat mencegah timbulnya kekeringan di kulit kepala. Caranya dengan menyiapkan minyak kelapa secukupnya, dan oles ke kulit kepala secara menyeluruh. Biarkan selama sekitar 1 jam.

4. Okra

Salah satu manfaat okra yang jarang diketahui oleh masyarakat yaitu dapat melembabkan kulit kepala, sehingga masalah kulit kepala kering akan hilang dan kepala akan terasa nyaman.

5. Minyak Zaitun

Minyak zaitun selain untuk dikonsumsi, juga dapat digunakan sebagai minyak rambut. Saya pribadi kerap menggunakan minyak zaitun di rambut. Terbukti setelah memakai minyak zaitun, rambut akan terasa lebih lembab dan sehat.