Gambar Ramuan Jahe Merah

Herbal Penurun Berat Badan

Berat badan yang lebih berat dari rata-rata sering menjadi masalah terutama pada wanita. Berat badan berlebih juga sering diidentikkan dengan pola hidup yang tidak sehat. Banyak cara untuk menurunkan berat badan, mulai dari mengubah pola hidup, pola makan, menu makan, dan olahraga. Tetapi itu semua memerlukan aktivitas fisik dan konsistensi yang tinggi dalam menjalankannya.

Tak banyak yang mampu menurunkan berat badan dan konsisten mempertahankannya. Maka dari itu banyak yang lebih memilih untuk mengkonsumsi obat, baik itu obat herbal maupun obat pabrikan. Tak sedikit orang yang memilih obat herbal daripada obat pabrikan karena bahan dasar obat herbal mudah didapat dan harganya terjangkau.

Anda bisa membeli obat herbal di toko-toko terdekat ataupun toko online. Salah satu toko herbal online yang bisa anda kunjungi adalah indoislamicpedia.com.

3 Ramuan Tradisional Penurun Berat Badan

  1. Ramuan Jahe Merah

Tanaman jahe merah memiliki manfaat untuk mengecilkan perut yang buncit dan menurunkan berat badan. Anda bisa meramunya sendiri dan dapat menyesuaikan diri anda dengan meminum ramuan ini sampai mencapai berat badan yang anda inginkan.

Cara membuatnya, tumbuk kasar satu ruas jahe ukuran sedang yang telah dicuci bersih. Panaskan 4 gelas air dan masukkan jahe yang telah ditumbuk tadi dan tunggu hingga airnya mendidih. Angkat dan diamkan hingga panasnya hilang dan tuangkan air ke gelas menggunakan saringan untuk mendapatkan air rebusan jahe. Minum 2 kali sehari secara rutin selama seminggu.

  1. Ramuan Jeruk Nipis dan Air Kelapa

Air kelapa dan jeruk nipis mengandung antinoksidan yang cukup tinggi. Serat dan asam yang terkandung pada jeruk nipis berkhasiat untuk menurunkan berat badan secara alami dan sehat. Jika ada, anda bisa menambahkan anggur untuk menambah khasiat mengeluarkan racun-racun dari tubuh.

Cara membuatnya, siapkan sebuah jeruk nipis dan 5 buah anggur, kemudian masukkanlah ke dalam dua liter air. Tambahkan daging buah kelapa yang telah dipotong-potong kecil. Tambahkan daun mint dan tunggulah selama 2 jam. Setelah 2 jam, ramuan siap diminum. Minumlah ramuan ini secara teratur 2 sampai 3 gelas setiap hari selama seminggu dan lihat hasilnya.

  1. Ramuan Jahe dan Jeruk Nipis

Jahe dan jeruk nipis, kedua bahan ini memiliki khasiat yang sama dalam hal pembakaran lemak dalam tubuh. Anda dapat memanfaatkan kedua bahan ini untuk meramu minuman yang mampu menurunkan berat badan anda.

Cara membuatnya adalah dengan memeras sebuah jeruk nipis yang telah dibelah dua untuk diambil airnya. Kemudian rebus jahe yang telah dicuci dan ditumbuk dengan 2 gelas air. Campurkan air rebusan jahe dan air jeruk nipis dan aduklah. Minumlah ramuan ini 2 kali sehari dalam seminggu, dan perhatikan efek yang diberikannya.