Kumpulan Macam-macam Selai Kacang, Kini Bisa Dibuat Sendiri di Rumah!

Roti tawar yang ditambahkan olesan selai kacang merupakan menu yang banyak digunakan sebagai sarapan di rumah-rumah karena kepraktisannya. Kini sudah banyak tersedia kumpulan macam-macam aneka selai yang ada di pasaran mulai dari selai kacang hingga selai buah yang manis dan lezat. Meski begitu, seperti halnya makanan kemasan lain umumnya sudah ditambahkan dengan pengawet hingga pemanis buatan sehingga bisa beresiko membahayakan kesehatan.

 Kumpulan Macam-macam Selai Kacang, Kini Bisa Dibuat Sendiri di Rumah!

Lalu apa solusinya? Membuat selai sendiri di rumah dirasa lebih tepat dibanding Anda membelinya di toko yang jual selai namun kurang bisa dipercaya dengan kualitasnya. Kumpulan aneka macam selai kini bisa dibuat sendiri di rumah dengan resep yang tidak terlalu rumit dan sederhana. Untuk resep kali ini adalah resep untuk membuat selai kacang sendiri. Berikut ini caranya:

 

Bahan:

 

  • Kacang tanah yang sudah dipanggang 350 gram.
  • Minyak kacang atau bisa juga memakai mentega sebanyak 10 gram.
  • Gula dan garam secukupnya.

 

Cara membuat:

 

  1. Pertama-tama, kupas kacang tanah mentah lebih dulu lalu panggang kurang lebih 20 menit atau Anda bisa menunggunya hingga matang. Angkat kacang lalu sisihkan.
  2. Lanjutkan dengan menghaluskan kacang panggang dicampur minyak kacang atau mentega, beserta gula dan garam secukupnya lalu diproses menggunakan food processor jika ada. Jika tidak, Anda bisa memblendernya sampai halus.
  3. Setelah selesai, dinginkan sebentar lalu masukkan ke dalam wadah yang tertutup. Jika ingin selai kacang lebih tahan lama, Anda bisa memasukkannya dalam kulkas yang bertahan sampai 2 minggu.

 

Mudah bukan cara membuatnya? Kini selai kacang memang banyak disukai lantaran rasanya yang begitu lembut dan gurih. Kandungan protein yang tinggi di dalamnya akan membantu tumbuh kembang anak. Selain itu kandungan lainnya berupa vitamin dan mineral hingga antioksidan akan mampu membantu kekebalan tubuh. Belum lagi kandungan magnesium, vitamin E hingga B6 di dalamnya sehingga mampu melengkapi segala kebutuhan nutrisi di dalam tubuh. Selain rasanya lezat, Anda juga akan mampu mendapatkan lebih banyak manfaat dari kacang jika membuat sendiri selai kacang. Selain mudah, pembuatan selai kacang juga sangat murah.

 

Memang kini sudah banyak sekali toko yang jual selai dengan segala kumpulan macam-macam selai kacang dan selai jenis lain. Namun alangkah baiknya jika membuatnya sendiri sehingga bisa dipastikan kualitas bahannya. Namun jika memang Anda terlalu sibuk dalam membuatnya sendiri, maka Anda bisa mendapatkan selai kacang alami dan berkualitas dari Lemonilo. Kini Lemonilo sedang banyak mengadakan promo serta potongan harga yang bisa Anda manfaatkan. Lemonilo merupakan supermarket makanan dan minuman alami online yang terlengkap dan termurah sehingga bisa menemani langkah Anda dalam mengusahakan untuk hidup sehat.