Makanan yang Disukai Anak-anak

Makanan yang Disukai Anak-anak

Apa saja makanan yang disukai anak-anak? Bagi Anda yang memiliki anak kecil pasti tahu betul makanan apa saja yang disukai oleh putra-putri Anda. Memang benar, anak-anak lebih menyukai makanan yang manis dan asin, serta gurih. Makanan tersebut seperti kue, coklat, permen, sereal, cotton candy, chips, snack dan lain sebagainya.

Selain makanan manis dan gurih, sebenarnya anak-anak juga suka sekali dengan makanan yang lembut dimulut serta makanan yang berasa susu. Makanan itu seperti keju maupun pasta spagethi dan sejenisnya. Sebab keduanya mengandung susu. Hal ini dikarenakan sejak kecil anak-anak sudah mengkonsumsi susu sehingga rasa amis susu mereka sangat suka.

Tidak hanya itu, anak-anak juga menyukai makanan yang berbentuk karakter lucu seperi animasi baik dalam bentuk hewan, bunga, alat transportasi dan lain sebagainya. Bagi mereka bentuk-bentuk makanan yang seperti itu menarik dan bagus. Sehingga disisi lain mereka dapat berimajinasi disisi lainnya keika melihat makanan tersebut mereka penasaran dengan rasa dari bentuk makanan itu.

Makanan seperti permen, coklat dan kue memang makanan yang tidak hanya anak-anak yang suka tapi semua orang suka. Meski anak-anak menyukai makanan yang manis dan gurih serta yang bersa susu, sebagai orang tua Anda juga harus memperhatikan kebutuhan makanan pokok anak. Jangan sampai makanan yang disukai anak-anak menggeser posisi penting makanan pokok.

Untuk menjaga nafsu makan anak tetap stabil, Anda bisa memberikan anak Anda makanan pendamping seperti suplemen makanan seperti vitamin penambah nafsu makan anak supaya anak-anak tetap mau makan makanan pokok mereka seperti nasi, sayur dan buah.

Beberapa Makanan yang Disukai Anak-anak yang Sehat

Anda tidak bisa menghilangkan makanan manis dari anak. Oleh karena itu, Anda masih tetap bisa memberikan makanan yang disukai anak-anak Anda tapi dengan memperhatikan gizi yang tekandung di dalamnya. Makanan yang di sukai anak-anak harus tetap sehat, sebab makanan yang sehat itu berpengaruh besar dalam asupan Si kecil. Berikut ini makanan kesukaan anak yang sehat.

  1. Puding Susu

Anak-anak suka makanan manis. Oleh karena itu, Anda bisa membuat makanan kesukaan anak-anak dengan memperhatikan kesehatan makanan tersebut. salah satu makanan sehat yang bisa Anda hidangkan pada anak ialah puding susu. Tidak ada naka yang menolak dengan lezatnya dan manisnya puding susu. Selain enak puding susu juga sehat.

  1. Nugget Ayam dan Sayur

Setelah makanan manis, makanan kesukaan anak yang kedua ialah yang berasa gurih. Nugget ayam maupun nugget sayur bisa menjadi makanan sehat yang cocok untuk anak-anak. Rasanya yang gurih dan krispi membuat anak menjadi senang mengkonsumsinya. Tidak hanya itu, Anda bisa membentuk nugget tersebut dalam bentuk yang lucu-lucu agar lebih menarik hati anak.

  1. Salad Buah

Makanan yang paling digemari oleh anak-anak selain permen yang lebih sehat ialah salad buah. Anda bisa membuatkan Si buah hati salad buah dengan mayonaise. Selain rasa buahnya yang segar, mayonaise yang gurih sangat disukai oleh anak-anak. selain itu, salad buah juga memiliki gizi dan serat yang tinggi untuk pencernaan dan cocok untuk makanan anak-anak.

  1. Roti Isi Selai

Kedengarannya simple dan biasa saja, tetapi makanan ini adalah makanan favorit anak-anak. Roti isi selai merupakan makanan yang biasa dikonsumsi oleh anak-anak. Mereka suka dengan selai yang manis dan gurih seperti selai coklat dan kacang. Tidak hanya itu rotinya sendiri juga mengandung susu yang di sukai anak-anak.