6 Manfaat Buah Pir untuk Kesehatan dan Kecantikan

 

Pir merupakan salah satu buah yang berasal dari daratan Eropa. Buah ini sendiri memiliki rasa yang manis dan segar. Selain memiliki rasa segar, buah pir  jugamerupakan buah yang kaya akan manfaat. Salah satu adalah Manfaat buah pir sangat baik bagi kesehatan.

Penasaran? Yuk simak manfaat buah pir yang kami kutip dari Alaherba.com

1. Baik untuk pencernaan

Kandungan serat yang sangat tinggi dalam buah pir sangat baik untuk pencernaan. Dari sinilah manfaat buah pir yang pertama dapat Anda rasakan. Buah pir memiliki kandungan 5,5 gram serat yang baik untuk kebutuhan tubuh.

2. Mengontrol tekanan darah

Nah, untuk Anda yang memiliki tekanan darah tidak normal, Anda wajib mengonsumsi buah ini. Dalam buah pir terdapat kandungan kalium sebanyak 212 miligram yang dapat menjaga tekanan darah. Sehingga, dengan mengonsumsi buah ini, tekan darah Anda kana selalu berada di garis normal.

3. Mencegah stroke

Penyakit stroke terjadi karena disebabkan oleh penyakit komplikasi. Adapun salah satu penyebabnya adalah penyakit jantung, tekanan darah tinggi dan kolesterol. Untuk mencegah risiko penyakit stroke, ada baiknya jika Anda mengonsumsi buah ir secara teratur di rumah. Sebab, buah pir sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung.

4. Meningkatkan daya tahan tubuh

Kandungan 7,5 miligram Vitamin C pada buah pir sangat bermanfaat untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan mengonsumsi buah ir setia hari, maka Anda akan merasakan manfaat buah pir.

5. Menyapih anak

Ketika anak sudah mencapai usia 2 tahun, maka ia sudah tidak dianjurkan lagi untuk minum asi. Untuk menyapih anak sendiri cukup susah, ini disebabkan anak sudah terlalu terbiasa dengan ASI ibu. Untuk mempermudah menyapih anak, maka Anda bisa memberikan bubur buah pir kepada anak.

6. Mengatasi jerawat

Tidak hanya bagi kesehatan saja manfaat buah pir yang bisa Anda rasakan. Buah pir juga memiliki manfaat untuk kecantikan, salah satunya adalah untuk mengatasi jerawat. Selain buah pir anda juga bisa mengambil manfaat daun  binahong yang dapat mengatasi jerawat di wajah anda yakni menjadikannya sebagai masker.

Cintai tubuh Anda dengan rajin mengonsumsi buah pir. Dengan mengonsumsi buah pir, maka Anda akan merasakan banyak sekali manfaat buah pir untuk kesehatan, namun tetap harus diimbangi dengan rutin berolahraga.