Renault KWID Mobil MPV Paling Irit

Mobil MPV Paling Irit

Sebagai mobil yang serbaguna, mobil MPV memiliki daya tarik sendiri bagi mereka yang menyukai bepergian bersama keluarga atau teman-teman atau menemukan tempat baru. Karena fungsinya tersebut, orang banyak mencari mobil MPV paling irit sehingga mereka bisa bereksplorasi bersama mobil mereka. Berikut daftar mobil MPV yang hanya sedikit menggunakan bahan bakar.

Daftar Mobil MPV Paling Irit Tahun 2018

  1. Suzuki Ertiga

Mobil MPV dengan 7 kursi yang satu ini, mampu menempuh 18 kilometer untuk satu liter bensin sebagai bahan bakarnya. Dengan HP 103 dan transmisi manual, Ertiga menawarkan kenyamanan dan juga performa yang lincah ketika dikemudikan. Varian Ertiga tidak jauh berbeda dengan versi sebelumnya, namun warna metalik membuatnya terlihat elegan dibanding kompetitor di kelasnya.

  1. Toyota Sienta

Meskipun bermodelkan MPV, Sienta yang memiliki 7 kursi penumpang ini diklaim memiliki getaran yang sangat minim dan juga irit bahan bakar. Dengan keunggulan hemat bahan bakar 27.2 kilometer hanya dengan 1 liter, Sienta tetap memiliki performa tangguh dengan mesin 4 silinder dan nilai HP 109. Sienta yang multifungsi ini cocok sebagai mobil keluarga.

  1. Grand Livina

Dalam versi terbarunya, Grand Livina menawarkan fitur terbaru yang lebih lengkap dan juga hemat bahan bakar. Dengan HP 107, Grand Livina hanya menghabiskan 1 liter pada jarak 12 km di jalanan kota sementara untuk jalan tol dapat menempuh 23 km. Karena model MPV dengan 7 kursi yang lega dan nyaman, Grand Livina cocok untuk digunakan bepergian bersama keluarga.

  1. Ford Grand C-Max

Grand C-Max adalah MPV yang dilengkapi dengan 7 kursi. Kursi bagian tengah dan belakangnya dapat dilipat, sehingga anda akan menemukan mobil ini sangat luas dan serbaguna. Grand C-Max bermesin diesel dengan HP 99 yang dapat berakselerasi ke 100 km/h dalam waktu 12.2 detik. Mobil ini mampu menghemat bahan bakar, yaitu 16 km/liter bahan bakar.

  1. Toyota Prius

Toyota Prius dikenal sebagai mobil crossover paling irit keluaran Toyota. MPV yang satu ini memiliki kargo yang luas, kabin tinggi, dan fitur keselamatan yang lengkap. Bermesin 4 silinder dengan HP 121, Prius mampu menempuh jarak 22.4 kilometer per satu liter bahan bakar. Toyota Prius bisa diandalkan bagi orang tua dengan balita, karena terdapat safety locks.

  1. Honda Mobilio

MPV yang satu ini tampil dengan nuansa elegan nan mewah. Dengan teknologi mesin i-Vtec bertenaga kuda 88, Mobilio menjadi mobil MPV paling irit dengan mengonsumsi 1 liter bahan bakar untuk perjalanan sejauh 26.7 kilometer. Varian terbaru Mobilio menawarkan sistem rem yang lebih baik dan fitur kursi yang menjaga tubuh tetap proporsional.

  1. Citroen C4 Picasso

Dengan mesin puretech 1.2 liter, Citroen C4 Picasso mampu menempuh 15.2 kilometer untuk 1 liter bahan bakar. Sebagai mobil MPV paling irit, bukan berarti Citroen C4 Picasso tidak tangguh. Mobil ini memiliki HP 118 dengan transmisi otomatis 8 kecepatan. Desain interior maupun eksterior mobil MPV ini membuatnya berada dalam jejeran MPV yang kompetitif di kelasnya.