Tips Sukses Menjual Baju Lewat Teespring

Menggambar merupakan salah satu aktivitas yang bermanfaat karena bisa membantu Anda mengembangkan imajinasi. Selain bisa dijadikan sebagia hobi, menggambar jika ditekuni secara serius ternyata pun dapat mengahsilkan uang. Anda bisa menjual gambar Anda dengan menawarkan sebagai jasa pembuat logo professional. Atau bahkan Anda pun bisa menjual gambar secara online di platform khusus. Ada banyak marketplace yang bisa digunakan sebagai media untuk mempromosikan keahlian Anda dalam menggambar. Jika diseriusi, tak heran jika Anda bisa hidup dari hobi yang disukai. Apalagi dengan kecanggihan teknologi yang semakin hari semakin baik, akan ada banyak kesempatan yang bisa digunakan untuk melebarkan sayap di dunia gambar.

Tips Sukes Menjual Baju Lewat Teespring
Tips Sukes Menjual Baju Lewat Teespring

Teespring merupakan salah satu platform yang kerap digunakan oleh mereka yang memiliki keahlian dalam menggambar. Didirikan pada tahun 2012, perusahaan ini adalah tempat terbaik untuk menjual desain untuk kaos. pada dasarnya, tugas Anda hanyalah membuat desain yang unik untuk kaos. Pembeli akan memilih desain Anda dan mencetaknya dalam bentuk kaos melalui Teespring. Jika desain Anda digunakan dalam kaos yang dicetak, maka akan ada komisi khusus yang diberikan sebagai tanda balas jasa yang telah Anda lakukan. Teespring sendiri merupakan salah satu platform yang memiliki calon pembeli potensial. Perusahana ini pun mengklaim bahwa sudah ada 12 juta baju dan desain kaos yang terjual setiap tahun ke seluruh penjuru dunia. Tak heran jika mereka yang memiliki kemampuan untuk menggambar kerap tergiur untuk turut menawarkan jasanya di media ini.

Namun sayangnya, menjual baju lewat Teespring bukan perkara mudah. Ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui agar bisa sukses menjual baju lewat Teespring. Jika Anda tertarik untuk terjun ke bisnis online ini, maka ada baiknya jika Anda mengetahui tips menjual baju lewat Teespring.

Desain yang Unik

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah dengan membuat sebuah desain yang unik. Sebagai pembuat desain, Anda harus mengerti calon konsumen Anda seperti apa. Kira-kira, desain kaos seperti apa yang akan disukai oleh pembeli. Ini wajib karena tanpa desain yang menarik, tidak akan ada orang yang tertarik untuk membeli desain kaos Anda.

Marketing

Setelah menentukan desain yang disukai oleh pasar, langkah selanjutnya yang harus Anda kuasai adalah marketing. Ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk menawarkan desain kaos Anda kepada calon pembeli. Cara yang paling mudah dan terbukti ampuh adalah dengan menggunakan FB Ads. Untuk sukses dalam menjual baju lewat Teespring, maka Anda harus segera menguasai teknik ini.

Bangun Brand

Jika Anda sudah berhasil menjual desain kaos lewat Teespring, maka disaat yang bersamaan Anda juga harus mulai membangun brand. Pastikan orang mengenal brand Anda agar lebih mudah untuk mejual lagi dan lagi.