Gambar Tumpeng Raksasa

Tumpeng-Tumpeng Unik Dan Kreatif

Makanan mengalami transformasi, seperti halnya mode fashion dunia. Tak mau kalah dengan kue tart, kue kering, pizza atau yang lainnya. kini nasi tumpeng pun hadir dengan inovasi-inovasi kreatif dari para pembuatnya. Jadi, tampilannya pun makin masa kini, dan bahkan bisa membuat semua orang tak ingin memakannya dan hanya mengabadikannya lewat karena rupanya yang bagus. Berikut ini beberapa tumpeng unik dan kreatif yang pernah dibuat :

Gambar Tumpeng Raksasa
Gambar Tumpeng Raksasa
  1. Tumpeng Raksasa

Tumpeng nasi yang pernah memecahkan rekor dunia dari Indonesia adalah setinggi 2,28 m. Tumpeng ini dibuat dari 350kg ketan dan 250 kg beras dengan berat lebih dari 1.200 kg. Tumpeng ini juga disajikan dengan 17 jenis lauk pauk dan didampingi 45 tumpeng kecil yang melambangkan hari kemerdekaan indonesia.

Dibuat oleh chef bernama I Made Sandy dan beberapa chef pembantu, tumpeng ini disajikan dan dipamerkan di tahun 2015 tepatnya di paviliun indonesia pada acara expo milano. Menarik bukan? Butuh berapa orang untuk menghabiskan tumpeng setinggi itu?

  1. Tumpeng Unik Dengan Bentuk Karakter

Jenis tumpeng yang satu ini cocok untuk digunakan sebagai pilihan di acara ulang tahun anak anda. Bentuknya yang lucu-lucu dan enak dilihat ini sesuai dengan karakter anak-anak. Sekarang, bukan lagi kue tart yang dapat anda jadikan hidangan wajib di meja utama acara ultah. Bentuk mobil, bentuk angry bird, atau bentuk-bentuk animasi lainnya.

  1. Tumpeng Unik Dengan Ukuran Mini

Ada juga tumpeng-tumpeng yang dibuat dengan ukuran hanya tinggi hanya sekitar 10-15 cm. Jika biasanya tupeng dibuat dengan ukuran jumbo sekitar 30cm lebih satu nampan. Kini hadir inovasi baru tumpeng-tumpeng dengan ukuran mini, jadi semua orang dapat menikmati pucuk tumpeng tanpa harus tinggi dulu jabatannya.

  1. Tumpeng Unik Dengan Hiasan Barbie

Tumpeng unik lainnya yang tak bisa dibilang biasa saja adalah tumpeng dengan model barbie diatasnya. Jadi, tumpengnya seolah-olah menjadi rok atau gaunnya. Sedangkan lauk pauk dan yang lainnya disusun sebagai hiasan yang makin mempercantik tumpeng ini. pucuk tumpeng yang biasanya diisi oleh irisan cabai merah yang dibentuk bunga atau ditutup daun pisang ini kini digantikan oleh boneka barbie.

  1. Tumpeng Unik Warna-Warni

Bukan hanya warna kuning ataupun putih, kini anda dapat menemukan dengan mudah nasi tumpeng dengan berbagai warna, atau bahkan bisa memixingnya sehingga tampak berwana seperti pelaangi. Untuk anda yang bosan dengan warna itu-itu saja, bisa nih jadi pilihan. Warna-warna yang digunakan pasti aman, karena menggunakan pewarna makanan atau pewarna dari bahan alam seperti buah bit, sawi, atau cumi. Anda tertarik?

Anda juga bisa menciptakan tumpeng unik dan kreatif sendiri dengan karakter yang baru. Menciptakan tumpeng dari nasi-nasi lainnya, tumpeng rasa manis atau tumpeng-tumpeng lainnya. karena bisa jadi peluang usaha atau yang lainnya untuk anda mengembangkan kreativitas dan menambah penghasilan seperti nasi tumpeng jakarta.