Gambar Cara Membuat Website

Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Di dunia digital seperti ini, tentu tidak akan asing dengan yang namanya website. Anda bisa bebas berkreasi dengan website yang Anda miliki. Sekarang cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula bisa langsung terlaksana tanpa hambatan.

Gambar Cara Membuat Website
Gambar Cara Membuat Website

Tidak seperti dahulu, membuat website harus mengerti bahasa pemrograman yang sulit dan akan sulit untuk dipahami jika Anda bukanlah anak pemrograman.

Bersyukurlah kalian yang tidak mengalami masa-masa sulit tersebut, karena pembuatan website bisa sangat mudah untuk sekarang ini. Tidak memerlukan waktu yang lama, tapi Anda sudah bisa membuatnya dengan lancar meski seorang pemula dan tanpa bantuan tutor.

Cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula karena adanya content management system yang muncul di tengah-tengah kegalauan masyarakat yang membutuhkan website untuk menampung kreatifitasnya.

Di website, Anda bisa melakukan hal yang Anda suka seperti menulis konten berita, informasi dan lain sebagainya yang menurut Anda kuasai dan diminati. Bahkan ada juga konten yang khusus memberikan cara-cara atau tutorial apapun sebagai isi dari website nya.

Anda juga bisa berjualan dengan memajang foto-foto produk Anda di website. Agar website yang Anda miliki mempunyai banyak pengunjung, Anda harus sering-sering mengisi website dengan berbagai konten-konten menarik, serta desain website yang menarik itu.

Langkah dan Cara Membuat Website Gratis dan Mudah untuk Pemula

Bagi seorang pemula, pembuatan website memang sangat sulit. Di zaman yang serba digital, memang bisa mencari uang dengan berbagai cara termasuk dengan membuat konten-konten kreatif di website.

Maka dari itulah banyak orang yang mencari cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula agar bisa mendapatkan uang hanya dengan modal kreatifitas menulis ataupun berjualan secara online. Jika Anda berminat, berikut langkah-langkahnya :

  1. Langkah pertama, Anda harus memilih platform yang akan Anda gunakan sebagai tempat menampung konten yang nanti Anda buat. Untuk pemula, disarankan untuk menggunakan WordPress saja. Kenapa? Karena WordPress adalah platform yang benar-benar bisa diakses secara gratis dan sangat mudah untuk membuat website di platform
  2. Tentukan nama domain yang pas untuk website Anda. Nama domain nantinya akan berguna bagi pengunjung untuk mengetahui alamat website Anda. Jangan lupa pula nama hostingnya. Tapi perlu Anda ketahui, jika ingin memiliki website yang benar-benar milik pribadi, Anda harus membayar sekitaran 40 ribu hingga 50 ribu Rupiah per bulannya
  3. Desain website Anda semenarik mungkin agar bisa menarik banyak pengunjung.

Jika Anda masih bingung untuk membuat website, ada jasa konsultasi IT CV Semesta Digital yang akan memberi tahu cara membuat website gratis dan mudah untuk pemula dengan nama domain serta hosting dengan harga terjangkau. Usaha Anda dalam berjualan bisa semakin sukses juga dengan jasa tersebut.