Neon Box 2

Tips Pemasangan Neon Box

Neon box merupakan media periklanan yang sering digunakan oleh beberapa orang untuk mengenalkan dan mempromosikan barang dan sebagainya. Pembuatan dan pemasangan neon box memerlukan keahlian. Hal itu bertujuan agar neon box yang dipasang sesuai dengan aturan pemerintah setempat.

Neon box merupakan reklame yang mempunyai desain unik, sebab di dalamnya terdapat lampu penerang tulisan. Hal itu membuat tulisan dalam neon box terlihat sangat terang dan indah pada saat malam hari. Tujuannya memang agar tulisan dalam lampion tetap terlihat dan menarik perhatian penglihat.

Macam-Macam Neon Box

Ada beberapa neon box yang tersedia di toko ataupun billboard agency Jakarta, diantaranya adalah:

1. Neon box berbahan akrilik

Bahan akrilik merupakan perpaduan antara kaca dan plastik. Sifat plastik yang fleksibel menjadikan tampilan neon box terlihat lebih bagus karena tembus pandang. Bahan akrilik ini sangat kuat, sehingga bisa tahan lama meskipun terpasang beberapa tahun, hanya saja biasanya warnanya akan pudar.

Begitu pula dengan harga neon bahan akrilik ini terbilang mahal, karena bahannya juga berkualitas. Anda bisa mendapatkan bahan tersebut dengan mudah sebab termasuk bahan yang sering dicari. Selain itu juga tersedia dengan berbagai macam warna dan ketebalan. Jadi, Anda tinggal memilih sesuai dengan kebutuhan.

2. Neon box berbahan vinyl/flexi

Vinyl sendiri bentuknya semacam kain, namun terbuat dari bahan semi plastik. Harganya terbilang sangat murah karena tidak begitu bagus dan tahan lama. Neon box berbahan vinyl terihat sangat bagus ketika terkena sinar dari dalam neon, sehingga warnanya tampak lebih keluar. Pembuatan neon box ini sering menggunakan teknik printing, sehingga sangat mudah dan cepat.

3. Neon box berbahan duratrans

Neon box jenis ini sebenarnya terbuat dari bahan semacam lembaran plastik yang tipis. Seringkali bahan tersebut digunakan untuk display neon box indoor ataupun outdoor. Harganya lebih mahal sedikit dari pada bahan akrilik, sebab bahannya lebih bagus dan tahan lama.

Tips Pemasangan Neon Box

Agar neon box yang Anda pasang terlihat menarik dan bagus, sebaiknya gunakan jasa pemasangan neon box serta pembuat yang profesional atau ahlinya. Neon box yang dibuat oleh ahlinya bisa dipastikan berkualitas dan bisa bertahan lama. Berikut adalah tips membuat neon box yang baik:

Gunakan tinta atau warna yang mempunyai kepekatan yang baik agar hasil gambarnya terlihat lebih cerah.

Buat resolusi gambar yang tinggi agar hasilnya tidak pecah dan terlihat lebih baik

  1. Berusahalah membuat inovasi baru mengenai bentuk neon box, misalnya berbentuk lonjong atau bulat. Jadi, tidak harus berbentuk persegi atau persegi panjang
  2. Jika menggunakan stiker, sebaiknya memilih merek yang berkualitas seperti 3M, Ritrama, dan Oracal.